Minggu, 07 Oktober 2012

Friends means Teachers




Kalo diminta sebutin siapa aja orang yang paling berjasa dalam hidup gw salah satu yang bakal sebut itu adalah Temen, gw nggak pernah mau bilang mereka itu sahabat, tapi cukup aja Temen, tapi temen hidup. Buat gw temen bukan Cuma orang yang selalu ada disamping gw, buat gw temen juga guru, bukan Cuma pengalaman sama kesalahan di masa lalu yang bisa jadi guru, temen temen gw juga gw jadiin guru. Orang bilang “punya temen banyak itu enak” dan gw setuju sama kata-kata itu. 1 orang temen punya 1 karakternya masing-masing, kalo banyak temen berarti banyak karakter yang udah gw terima dari temen-temen gw.
        Kaya yang tadi gw udah bilang, mereka itu udah kaya guru buat gw, banyak yang udah mereka ajarin ke gw, banyak banget bahkan, soal religi, kehidupan, ilmu pegetahuan bahkan soal cinta-cintaan. Dan inilah Guru-guru gw.
        Dimulai dari Tria, Tiwi, Heksa. 3 orang yang punya 3 karakter berbeda, kalo lagi sama mereka pelajaran yang gw dapet itu soal perasaan, tah itu rasa cinta, rasa marah, rasa sedih ato rasa seneng. Tiwi yang selalu punya kata-kata konyol bahkan tolol di otaknya bikin gw belajar gimana caranya jadi orang yang menyenangkan walopun cuman dari kata-kata, kebiasaannya dosky yg sering curhat tentang cowonya juga bikin gw ngerasa punya modul sendiri buat ntar kalo gw pacaran. Tria yang peka, perasa plus dewasa bikin gw belajar gimana caranya nyelesein masalah pake otak plus hati, dia selalu punya banyak argumen yang rasional buat bikin orang ngangguk plus setuju sama kata-kata dia, dari dia juga gw belajar gimana cara ngebujuk orang, dosky jago banget soal yg satu itu. Dia orang yg paling fashionable dibanding kita ber 4, apa aja bisa tria lakuin, kecuali 1, mandi dalam waktu singkat. Heksa, jauh banget dari kata peka bikin gw belajar nggak sama semua masalah kita harus sensitif, gw belajar yang namanya sabar sama dosky, sabar nungguin dosky kalo berangkat sekolah, sabar nungguin dosky ganti pembalut kalo lagi dapet (eh), gw salah satu orang yg selalu ada disamping dia apalagi pas ada ulangan ato tugas, gw nggak akan pernah mau jauh jauh dari seonggok daging yg bertulang yg namanya heksa itu (iyalah orang gw mau nyontek). Dia juga yg ngajarin gw semua pelajaran, bikin gw ngerti sedetail detailnya sama itu pelajaran, satu lagi gw juga belajar ngumpulin duit dari dia, dosky jago banget dalam urusan simpang menyimpan uang.
        Ada lagi Dara sama Elsa. Dara, orang pinter (bukan dukun) yang satu ini, bikin gw mengidolakan dia, gw diajarain baca buku sama dia sama heksa juga, mulai dari novel sampe buku pelajaran. Dara walopun pinter tapi dia tetep down to earth, nggak sok aktif & nggak sok cari cari perhatian, woles ae, santai, tau tau jebol aja noh ITB, gila nggak tuh, itu yg gw pelajarin dari dia, nggak perlu gembar gembor yang penting liat aja ntar hasilnya.  Dari dara juga gw belajar sabar, tepatnya sabar nungguin ditembak cowo, ahahaha :D. Elsa, makhluk ciptaan Allah yang satu ini punya kelebihan yaitu dosky lebih pendek dari temen-temennya yg laen (sama sebenernya kaya gw). Dari Elsa gw belajar ngehargain orang-orang yg ada disekililing gw, dimata gw dosky yg paling keliatan banget perhatiannya sama temen-temennya,kebukti kalo ada acara kumpul-kumpul pasti dosky rela banget buat jadi humas, jarkomin kemana-mana dg smsnya yg khas “eh temen-temen.....”.
        Next, geng ganteng; Ismu, Erdoy, Daniel, Mas Yudo, Ryan, LaU, Bang Bor, Rasyd, Eko, Axel. Mereka itu cowo cowo super, pas sama mereka, gw berasa yang paling lemah mentalnya, tapi pas sama mereka juga gw jadi ngerasa lebih kuat, mereka itu kaya tiang, kaya safety belt, kaya selimut, kaya pemaen srimulat. Mereka itu menyangga, menjaga, menghangatkan plus menggembirakan. Nggak ada kata “nggak bisa” buat mereka semuanya bisa, semuanya gampang, bisa diatasi. Gw belajar gimana jadi orang yg kuat dari mereka, mereka semua gigih plus pantang menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar